Apa yang ingin aku lakukan di DPR RI?

Aku ingin menyampaikan masalah ini dengan bahasa yang sederhana dan lugas. Coba baca ya?

Namanya saja Legislatif, jadi tentunya apa yang harus dilakukan oleh anggota DPR RI adalah menyusun, mengevaluasi, mencari bahan-bahan yang ada hubungannya dengan pembuatan suatu legislasi. Dalam skala nasional ini, DPR RI menyusun Undang-Undang yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar atau Konstitusi. Itu salah satunya.

Dalam mengemban tugas ini, seorang anggota DPR RI memiliki kemampuan untuk menyerap aspirasi rakyat atau masyarakat yang diwakilinya. Selain sebagai seseorang yang mewakili satu atau beberapa kelompok rakyat atau masyarakatnya, anggota DPR RI pada hakekatnya adalah seorang pemimpin yang menerima banyak sekali masukan dari masalah-masalah bangsa dan negara. Seluruh masukan itu apabila dipilah-pilah akan sangat berguna untuk menambah yang kurang, merevisi yang salah dan membuat perbandingan dengan peraturan atau Undang-Undang negara lain yang diperlukan untuk menyempurnakannya.

Yang paling diinginkan oleh masyarakat adalah seorang anggota DPR RI mampu untuk meringkas berbagai masukan agar bisa menjadi bahasa yang sederhana dan mampu dicerna dengan baik oleh daya pikir sebagian besar masyarakat kita yang sampai saat ini rata-rata ber pendidikan sedang – sedang saja.

Andai pada Pemilihan Anggota Legislatif – DPR RI 2009 ini aku sukses dan dipilih oleh masyarakat dan partai untuk mewakili, komisi mana saja yang ingin aku terjuni ya?
1. Komisi yang mengurusi masalah pertahanan, karena aku cinta tanah airku.
2. Komisi yang mengurusi industri, perdagangan dan standardisasi karena ini adalah track pekerjaanku, karena aku selalu setia kawan di organisasi dalam bidang ini terutama industri kecil – menengahnya.
3. Komisi yang mengurusi properti, karena aku selalu dapat pekerjaan dari teman-temanku yang punya banyak properti untuk bergabung mendukung terselesaikannya proyek-proyek teman-temanku itu.
4. Komisi yang mengurusi masalah keuangan terutama industri kecil dan menengah yang berpotensi untuk berkembang, karena seperti kami, ada sekitar hampir 80.000 unit perusahaan yang terlewat dari perhatian Pemerintah sekarang ini dan dibiarkan terkatung-katung tanpa ada solusinya sampai detik ini.

Itulah misiku, semoga Allah swt. Meridhoi niatku dan semoga pendukungku di Jakarta Timur (DAPIL 1 Jakarta) cukup besar dalam memberikan suara kepadaku sehingga aku bisa memperoleh suara terbanyak ( atau dulu minimal 30% dari bilangan pembagi pemilih – BPP) sehingga KPU meloloskanku ke DPR RI di Senayan dan Partaiku ; PDI Perjuangan – pun yakin bahwa aku kader yang cukup berkualitas dan berdedikasi tinggi.

Terima kasih,
MERDEKA DAN SUKSES !

Advertisements